Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Sosial (22 Februari 2015)

Selasa, 10 Februari 2015

PKH Kemensos adalah program perlindungan sosial yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial Pemerintah Republik Indonesia melalui pemberian uang tunai kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM), pemberian ini selama keluarga tersebut memenuhi kewajibannya. PKH diarahkan untuk membantu kelompok sangat miskin dalam memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan, selain memberikan kemampuan kepada keluarga untuk meningkatkan pengeluaran konsumsi. Dengan adanya PKH dari Kemensos diharapkan dapat mengubah perilaku Keluarga Sangat Miskin untuk memeriksakan ibu hamil / Nifas / Balita ke fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah, dan mengirimkan anak ke sekolah dan fasilitas pendidikan. Kemudian dalam jangka panjang, PKH diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi.

Lowongan Kerja PKH Kemensos - Kemensos atau Kementerian Sosial Republik Indonesia adalah pelayanan pemerintah di Indonesia mengawasi urusan sosial dengan tugas pokok dalam melaksanakan tugas pemerintahan di bidang sosial. Kementerian Sosial sebelumnya terdaftar sebagai Departemen Sosial (DEPSOS). Kemensos berbasis di Jakarta dan kantor pusatnya adalah Jl Salemba Raya No 28 Jakarta 10430. Departemen Sosial Republik Indonesia dipimpin oleh Menteri Sosial (Mensos) sejak 22 Oktober 2009 dipimpin oleh Salim Assegaf Al Jufri. Menteri dibantu oleh 1 Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, 1 Badan dan 3 direktorat. Kementerian Sosial memiliki visi Terwujudnya Kesejahteraan Sosial Masyarakat Indonesia. Kementerian Sosial menjamin kesejahteraan seluruh kehidupan setiap warga negara Indonesia untuk hidup lebih baik.

Visi tersebut mengandung arti bahwa Kemensos berharap pembangunan bidang kesejahteraan sosial yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat ditujukan untuk mewujudkan suatu kondisi masyarakat yang masuk kedalam kategori PMKS menjadi berkesejahteraan sosial pada tahun 2014. Kondisi ini merupakan tujuan yang realistis yang dapat dicapai selama periode lima tahun pelaksanaan RPJMN 2010-2014 sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial. Kondisi dimaksud sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial adalah kondisi terpenuhinya kebutuhan material, spiritual,dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melakukan fungsi sosialnya.

Adapun Hak dari Masyarakat Peserta PKH adalah :

Mendapat bantuan tunai sesuai persyaratan
Mendapat pelayanan kesehatan di penyedia pelayanan kesehatan (Puskesmas, Posyandu, Polindes, dsb)
Mendapat pelayanan pendidikan bagi anak usia wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun dan anak usia 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar, melalui program pendidikan formal, informal maupun non formal
Peserta PKH diikutsertakan pada Program bantuan sosial lainnya (Jamkesmas, BSM, Raskin, Kube, BLSM)


Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Februari 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia PKH Kementerian Sosial di Lowongan Terbaru posisi : REKRUTMEN PKH

Maka pada bulan Februari 2015 PKH Kementerian Sosial kembali membuka kesempatan Lowongan Terbaru bulan Februari 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi berikut :


Lowongan Kementerian Sosial Posisi :

PENDAMPING PKH


Deskripsi Kerja :

Melakukan Pemutakhiran Data
Memfasilitasi dan menyelesaikan kasus pengaduan
Mengunjungi rumah peserta PKH
Melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan pemberi pelayanan pendidikan dan kesehatan.
Melakukan pertemuan bulanan dengan ketua kelompok dan seluruh peserta PKH
Melakukan temu kunjung bulanan dengan petugas kesehatan dan pendidikan di lokasi pelayanan
Memberikan motivasi kepada peserta PKH dalam menjalankan komitmen
Melakukan upaya yang sinergi antara pendamping PKH dengan pemberi pelayanan kesehatan dan pendidikan dalam pengisian formulir verifikasi
Melakukan pencatatan dan pelaporan


Syarat Khusus Pencaker :

Pendidikan minimal D3 diutamakan S1 dan diutamakan yang memiliki latar belakang pendidikan Kesejahtraan Sosial, Komunikasi, Psikologi, Pendidikan, Kesehatan, Hukum, Agama dan bidang ilmu lainnya.
Dapat mengoperasikan komputer dan internet.
Diutamakan yang bertempat tinggal di wilayah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini).
Diutamakan memiliki pengalaman dalam kegiatan bidang Sosial Kemasyarakatan.



OPERATOR PKH


Deskripsi Kerja :

Memastikan kelancaran proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya.
Melakukan koordinasi dengan operator di pusat dan di daerah (Provinsi/Kabupaten dan kecamatan) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemuktahiran data dan verifikasi)
Berkoordinasi dengan tenaga ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahaan terhadap pelaksanaan PKH(validasi, pemuktahiran data, dan verifikasi)
Melaporkan setiap permasalahan yang timbul pada proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul.


Syarat Khusus Pencaker :

Warga Negara Indonesia.
Usia pada saat mendaftar maksimal 45 tahun.
Sehat Jasmani dan rohani.
Tidak menjadi anggota/pengurus/partisipan partai/anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.
Bersedia bekerja purna waktu.
Memiliki Kendaraan Bermotor minimal roda dua.
Surat keterangan Domisili dari pejabat pemerintah setempat (Lurah/Kepala Desa/Camat)


Syarat Umum Pencaker :

Pendidikan minimal D3 diutamakan S1.
Dapat mengoperasikan komputer dan internet dan aplikasi pengolah data perkantoran.
Diutamakan yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten/Kota pelaksana PKH.
Diutamakan memiliki pengalaman dalam bidang informasi teknologi.


Catatan :

Pendaftaran & Seleksi Administrasi sampai dengan tgl 22 Februari 2015


Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Kementerian Sosial Terbaru Februari 2015 , silahkan kirim Lamaran Kerja PKH Kementerian Sosial beserta kelengkapannya via pendaftaran ONLINE di :

LINK PENDAFTARAN ONLINE PKH KEMENSOS

Sumber : https://rekrutmenpkh.kemsos.go.id

0 comments:

Posting Komentar

 
 
 

Pengikut

bisnis online
 
Copyright © SARIKERJA